4 Jenis Kucing Luar Negri yang banyak dipelihara di Indonesia

Sep 16 , 2020

4 Jenis Kucing Luar Negri yang banyak dipelihara di Indonesia

Jika Anda ingin memelihara seekor kucing di rumah Anda, maka kenali terlebih dahulu jenis kucing yang telah dianggap saat ini sebagai kucing yang begitu populer. Dimana kucing tersebut banyak diminati oleh orang-orang. Bisa dibilang memang hewan peliharaan yang lucu, yang seringkali dipelihara di rumah ini, terdiri dari berbagai jenis, yang masing-masing daripada jenis tersebut memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

Tentunya tidak hanya pada ras murni saja kucing tersebut, berkat banyaknya kucing yang berkembangbiak saat ini, kucing mengalami banyak sekali hasil persilangan.  Manfaat yang begitu banyak akan dirasakan oleh sang pemiliknya, jikalau di rumah mereka memelihara kucing. Hal inilah yang dikemukakan oleh sebagian orang.  Maka dari itu tidak mengherankan, jika saat ini banyak sekali orang yang berusaha untuk memelihara binatang berambut ini.  Lalu apa sajakah jenis-jenis kucing yang begitu populer untuk dipelihara?

Jenis-jenis kucing rumahan yang populer untuk dipelihara

  • Kucing Persia

√ [Update] Daftar Harga Kucing Persia Semua Jenis 2020

Adanya peminatan yang begitu tinggi terhadap kucing persia, anak-anak kucing persia memiliki karakteristik yang begitu lucu untuk dipelihara sebagian orang.  Rambut yang begitu lebat dimiliki oleh kucing ini, hidungnya pesek dan juga wajah yang bulat.  Anggaran yang diperlukan untuk memelihara kucing ini terbilang cukup butuh perlakuan extra, dan juga harga untuk perawatannya bilang akan merogoh kocek Anda lebih besar. Kucing ini sangat popular di Indonesia, sekilas kucing ini seperti boneka karena bulunya yang p-anjang dan lebat serta badannya yang cukup besar. Ciri lain pada kucing ini adalah wajah bulat dan hidung yang pesek.

 

  • Kucing Anggora

7 Ciri – ciri Kucing Anggora Asli – Suka Kucing Indo

Kucing domestik tertua yang berasal dari ankara Turki inilah yang disebut dengan kucing anggora.  Tidak seperti kucing persia yang berbadan lebih gemuk, jenis kucing anggora mempunyai ukuran badan sedang. Bukan hanya itu, kepala kucing anggora pun berbentuk segitiga seperti singa, dengan hidung yang lebih mancung. Bahkan bulu yang tumbuh memanjang di bagian leher menjadi ciri khas tersendiri yang membedakannya dari kucing lain. Kucing Anggora juga dikenal dengan kecerdasan dan tingkah lakunya yang aktif sehingga butuh komitmen tinggi untuk merawat kucing jenis ini.

 

  • Kucing Ragdoll

10 Hal Menarik Kucing Ragdoll—Kucing Boneka! • MeowCitizen

Kucing jenis ini merupakan kucing yang berasal dari Amerika Serikat. Mengapa dinamakan dengan ragdoll? Dikarenakan pengambilan nama ini diambil dari sifatnya yang begitu  jinak. Kelomok ras kucing ini diakui oleh Guiness World of Records sebagai salah satu dari ras kucing paling besar.ras kucing ini memiliki berat badan sekitar 12 – 20 pon untuk pejangan dan 10 – 15 pon untuk betina.

karakteristik dari kucing Ragdoll ni cukup ramah dan baik diantara ras kucing lainnya, ia memiliki suara yang lembut, ramah, manja, bersahabat serta gemar bermain.

 

  • Kucing Maine Coon

5 Fakta Maine Coon, Kucing Rumahan yang Berbadan Raksasa

Terbilang juga jikalau salah satu dari pada kucing yang paling besar saat ini, adalah terdapat pada ras kucing maine coon. Banyak orang yang percaya kalau kucing Maine Coon dihasilkan dari persilangan antara kucing setengah liar dengan rakun. Mitos ini muncul  karena bentuk dan warna ekor kucing Maine Coon yang menyerupai ekor rakun..

Berikut beberapa karakteristik yang dimiliki oleh kucing ini :

  1. Memiliki tubuh besar.
  2. Memiliki kelainan jari-jari kakinya berjumlah 6.
  3. Tidak takut air, bahkan bias diajak berenang.
  4. Sangat suka mencari perhatian.
  5. Beberapa pemilik mengatakan bahwa kucing ini tidak terlalu suka ketinggian.

Demikian adalah ulasan jenis-jenis kucing yang biasa diperlihara, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Pastikan untuk selalu merawat kucing peliharaan anda minimal menyisir bulu, menyikat gigi dan memperhatikan nutrisi pada makanannya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau jika kalian membutuhkan supply untuk hewan peliharaan kesayangan anda dapat menghubungi PET REPUBLIC JAKARTA.